G
N
I
D
A
O
L

Ibnu Abbas Menerima Kunjungan dari Wantannas RI

ibnuabbasklaten.com– Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten menerima Kunjungan Kedeputian Politik dan Strategi (KKPS) Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Polisi Nazirwan Adji Wibowo, S.I.K., M. Si., di Ruang Direktur Kampus 1 PPTQ Ibnu Abbas Klaten, (27/10/2022).

Kedatangan Tim KKPS Setjen Wantannas RI di Ibnu Abbas disambut hangat oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, Lc., MA., Sekretaris, Ustaz Dr. Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.HI., Kepala Badan Perencanaan Pelatihan Penjamin Mutu Pendidikan (BP3MP), Ustaz Ali Ghufron, S.IP., dan beberapa para pimpinan yang lain.

Ketua Tim KKPS Setjen Wantannas RI, Brigadir Jenderal Polisi Nazirwan Adji Wibowo, menuturkan kegiatan kunjungan dari Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Ibnu Abbas bertujuan untuk silaturahim dan berdiskusi dengan pimpinan pondok tentang penguatan nilai -nilai Pancasila di lingkungan Pondok Pesantren.

Dalam hal ini Ustadz Hakimuddin menyampaikan, PPTQ Ibnu Abbas punya komitmen yang kuat kepada konstitusi negara. Hanya saja komitmen ini tidak menghalangi memberikan masukan dan kritikan yang membangun kepada pemerintah ketika ada yang diperlukan.

Ustadz Hakim juga mengingatkan, tentang perlunya kewaspadaan pada upaya beberapa pihak yang melakukan politisasi Pancasila, dengan menganggap diri dan kelompoknya paling Pancasila, dan menuduh kelompok lain tidak Pancasilais. Sebab memahami dan menghayati nilai Pancasila ini adalah hak semua anak bangsa.

Di sela – sela diskusi ini, Tim KKPS meluangkan waktu mengunjungi Studio Ibaska TV. Dalam acara Podcast, Ketua Tim KKPS, Brigjen Pol Nazirwan Adji Wibowo dan Pakar Politik Nasional, Dr. Sumantri, menyampaikan pesan pesan kebangsaan dalam rangka hari sumpah pemuda (28/10).

Acara terakhir ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *