G
N
I
D
A
O
L

Ibnu Abbas Menerima Studi Banding dari SMPIT Harapan Umat Ngawi

ibnuabbasklaten.com-PPTQ Ibnu Abbas Klaten menerima kunjungan dari SMPIT Harapan Umat Ngawi pada hari ini Kamis (13/10/2022).

Pertemuan yang lakukan di Aula Lantai 2 Kampus 1 PPTQ Ibnu Abbas Klaten ini juga dihadiri oleh 19 orang Ustaz dan Ustazah. Disambut oleh Kepala Badan Perencanaan Pelatihan Penjamin Mutu Pendidikan, Ustaz Ali Ghufron, S.IP., serta di dampingi oleh Kepala unit Ketahfizan Putri Ibnu Abbas, Ustazah Mudrikah, dan para asatidzah unit-unit yang lain.

Ustaz Anang Wahyudi, S.Pd., selaku Kepala SMPIT mengucapkan terima kasih kepada PPTQ Ibnu Abbas yang telah menerima mereka dengan begitu hangat.

“ Alhamdulillah kami dari rombongan SMPIT Harapat Umat Ngawi dapat mengunjungi PPTQ Ibnu Abbas yang berada di Klaten. Tujuan kami kesini tidak lain untuk memperkuat ukhuwah dan studi banding”, sambutan dari beliau.

Paparan pertama disampaikan oleh Ustadz Ali Ghufron tentang sejarah berdiri PPTQ Ibnu Abbas Klaten, “Pondok ini berawal dari Yayasan Islamic Center Ibnu Abbas Klaten yang didirikan pada tahun 2003”

“Hingga pada tahun 2007, kami membuka SMPIT Ibnu Abbas Klaten dengan Program unggulan Tahfidz, dan kini alhamdulillah berkembang menjadi 5 unit pendidikan, yaitu SMP, SMA, Kuttab, KMI, dan Ma’had Aly”, ujarnya.

Diskusi berlanjut tentang sistem akademik, Tahfiz, dan pembentukan akhlak santri di PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Acara dilanjutkan dengan sesi makan siang dan bertukar cinderamata. Silaturahmi ini ditutup dengan berfoto bersama.

(Ust Raihan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *