G
N
I
D
A
O
L

Sebagai Sarana I’Dadul Quwwah, Santri KMI Ibnu Abbas Ikuti Siyahah

Ibnuabbasklaten.com-Kulliyatul Mu’allimin Ibnu Abbas (KMI) kembali menyelenggarakan agenda tahunan, Siyahah, untuk seluruh santrinya. Tahun ini, lokasi siyahah kali ini  menuju Girpasang, Kemalang, Kabupaten Klaten.

Agenda Siyahah dilaksanakan pada, Rabu, (28/9/2022) ini diikuti oleh 59 santri dan 13 asatidzah KMI Ibnu Abbas Klaten

Kepala KMI Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Achyar Abduh Dzikron, Lc., M.HI., memberikan tausiyah dan arahan kepada para santri sebelum berangkat untuk siyahah di halaman Gedung KMI Ibnu Abbas.

“Kita melakukan Siyahah hari ini  bukan hanya sekedar kegiatan jalan jauh yang capek dan melelahkan. Akan tetapi lebih dari sekedar itu, kegiatan ini adalah termasuk sarana i’dadul quwwah, menyiapkan kekuatan fisik utk berjihad fi sabilillah, dan ini adalah amal sholih yg besar pahalanya. Maka masing-masing harus menjaga niat ikhlas agar bernilai pahala, jangan sampai kegiatan ini hanya mendapatkan capek dan lelah.”, tuturnya

Perjalanan dimulai dari pukul 10 pagi dengan berjalan sepanjang  20 KM. Seluruh santri sangat antusias menjalankan kegiatan Siyahah ini. Beberapa santri kurang mampu untuk terus berjalan sehingga akhirnya diangkut oleh ambulan dan angkutan yang ada.

Para santri sampai di KMI Ibnu Abbas dengan selamat pada pukul 10 malam meski tidak secara bersamaan dalam satu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *