G
N
I
D
A
O
L

Kunjungi Ibnu Abbas, Ketum JSIT Berikan Pelatihan Kepemimpinan Bagi SIT

Ibnuabbasklaten.com-  PPTQ Ibnu Abbas Klaten kedatangan tamu dari Keluarga Besar JSIT Jawa Tengah. Terdiri atas Kepala SIT se-Jawa Tengah beserta Pengurus JSIT Wilayah maupun Pengurus JSIT Kabupaten/Kota. Terasa lebih istimewa lagi karena agenda hari ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum JSIT Indonesia, Ustaz Fahmi Zulkarnain, M.Pd., yang akan memberikan Pelatihan Kepemimpinan. Agenda ini merupakan inisiasi dari Pengurus JSIT Wilayah Jawa Tengah.

Pelatihan Kepemimpinan diselenggarakan di Aula Lantai 3 PPTQ Ibnu Abbas Klaten Kampus 1 Belangwetan, Sabtu (10/9/2022). Kegiatan ini ini mengambil tema ‘Semangat Berkolaborasi dan Menginspirasi untuk Pendidikan Indonesia lebih Maju’.

Sebelum memberikan pelatihan, Ustaz Fahmi disambut hangat oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, L.c., M.A., Kepala Sekolah SMPIT sekaligus Ketua JSIT Kabupaten Klaten, Ustaz  Ahmad Budiarto di ruangan direktur di lantai 2 Kampus 1 PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Selanjutnya Ustaz Fahmi diajak rombongan ke Studio IBASKA TV yang masih berada di Kampus 1. Di Studio IBASKA TV, Ustaz Fahmi melakukan podcast bersama Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I., dalam podcast tersebut berbincang tentang Peran Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia untuk Pendidikan Indonesia Lebih Maju. Untuk melihat podcastnya bisa diliat disini 

Kemudian langsung ke acara inti yaitu Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan kepada ratusan kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah.

Pada sesi awal Ustaz Hakim sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, memberikan sambutan selamat datang. Merasa bahagia karena hari ini PPTQ Ibnu Abbas Klaten menerima tamu keluarga besar Sekolah Islam Terpadu se-Jawa Tengah, terlebih lagi dengan hadirnya Ustaz Fahmi Zulkarnain, Ketua Umum JSIT Indonesia. Beliau berharap semoga kegiatan pelatihan kepemimpinan ini membawa kemanfaatan yang lebih maksimal, JSIT Indonesia baik tingkat pusat, wilayah, maupun daerah bisa memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan saat ini.

Berikutnya, Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, Fahmi Zulkarnain memberikan Pelatihan Kepemimpinan kepada ratusan kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah, Sabtu (10/9). Kegiatan yang terselenggara di Aula PPTQ Ibnu Abbas Klaten ini mengambil tema “Semangat Berkolaborasi dan Menginspirasi untuk Pendidikan Indonesia lebih Maju”.

Dalam paparannya, Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain berpesan kepada kepala sekolah agar memastikan guru-gurunya mengajar peserta didik dengan hati. Sekolah yang berada dalam naungan JSIT Indonesia bertekad melahirkan pemimpin masa depan Indonesia yang berkarakter. Oleh karenanya, beliau mengajak seluruh sekolah untuk cepat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Baik dari segi lingkungan, kurikulum, kemajuan teknologi, dan yang lainnya.

“Para siswa yang diamanahkan oleh orang tua di sekolah kita memiliki karakter belajar yang berbeda-beda. Ada yang cenderung auditory, sebagian visual, dan yang lainnya audiovisual. Oleh karenanya, pastikan guru-guru kita memberikan layanan yang terbaik. Mengajar para peserta didik dengan hati,” kata beliau.

Dalam sambutannya, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin mengatakan bahwa agar sekolah terus eksis maka harus terus bergerak. Seperti filosofi orang bersepeda. Agar sepeda terus melaju maka harus terus dikayuh.

“Terus saja bergerak. Kita harus terus berinovasi agar memiliki keunggulan daripada sekolah yang ada. Dengan semangat berkolaborasi dan menginspirasi antar sekolah, insyaallah kita akan maju bersama. Kita adalah keluarga,” tandasnya. [Humas Media : Ust Raihan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *