G
N
I
D
A
O
L

Barakallah Fiikum, SMA IT Ibnu Abbas Masuk 100 Besar Sekolah Terbaik Versi LTMPT

ibnuabbasklaten.com- usai diumukan Jum’at sore (26/08/2022), SMAIT Ibnu Abbas Klaten masuk dalam daftar 100 besar SMA terbaik di Indonesia yang dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), hal ini menjadi kebanggan bagi civitas akademika Ibnu Abbas, santri, dan alumni.

Melansir dari laman LTMPT, SMA IT Ibnu Abbas memperoleh nilai total rata-rata UTBK 2022 : 584,656. Dengan begitu SMA IT bercokol di peringkat 76 Nasional, peringkat 5 di Provinsi Jawa Tengah, dan peringkat 1 di Kabupaten Klaten.

Pemeringkatan ini dibuat dengan sejumlah kriteria yang ditentukan LTMPT. Metode penghitungan yang digunakan dalam membuat daftar Top 1000 Sekolah yaitu nilai UTBK berdasarkan hasil Tes Potensi Skolastik (TPS) sebesar 60% ditambah dengan 40% Tes Kemampuan Akademik (TKA).

“Alhamdulillahi rabbil alamin kita bersyukur kepada Allah SWT telah memberikan anugerah yaitu SMAIT Ibnu Abbas Klaten berhasil menembus 100 besar SMA terbaik Nasional versi LTMPT”, ujar Kepala SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Kelik Wardiyono, S.Pd., saat ditemui diruangannya.

Ustaz Kelik juga tidak lupa mengucapkan terima kasih ke stake holder yang ada di PPTQ Ibnu Abbas Klaten mulai dari para Pimpinan hingga sampai ke ibu dapur, karena tanpa dukungan tidak mungkin keberhasilan ini diperoleh.

“ya tentunya capaian ini merupakan cita-cita kita dari 2-3 tahun yang lalu. Tapi tentunya kita harus berfikir cara menaikan peringkat dari 100 besar ke 50 besar atau 20 besar. Karena target dalam tahun 2023 itu SMA IT ini sebagai lembaga yang dapat berkiprah di kancah Nasional baru kemudian di tahun 2030 di kancah Internasional”, tutup beliau. [Humas Media : Ust Raihan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *