G
N
I
D
A
O
L

Khidmat, Upacara Peringatan HUT RI 71 di PPTQ Ibnu Abbas Klaten

ibnuabbasklaten.com–  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI), Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten menggelar upacara bendera, Rabu (17/08/2022).

Upacara bendera ini dilaksanakan di tiga titik kampus. Serta dihadiri oleh Pimpinan, Asatidz, Asatidzah, dan santri dari SMP, SMA, KMI, Ma’had ‘Aly.

Pelaksanakaan upacara berjalan dengan khidmat dan sakral. Bertidak sebagai pembina upacara yakni Ustaz Ali Ghufron, S.IP (Kampus Belangwetan), Ustaz Kelik Wardiyono, S.Pd (Kampus Troso), dan Ustaz Mufti Ishlahuddin Maarif (Kampus Jatinom).

Dalam amanatnya, Ustaz Ali menegaskan bahwa kemerdekaan merupakaan nikmah dari Allah SWT, maka sebagai generasi yang bersyukur santri wajib melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah gugur dengan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bagi agama, bangsa dan negara.

“Kita semua di hari ini untuk memeringati jasa-jasa mereka akan tetapi janganlah setiap tanggal 17 Agustus kita hanya sekedar melalukan upacara tapi mari kita ambil dan belajar berkaitan dengan apa yang mereka lakukan. Belajar tentang perjuangan, pengorbanan, dan kecintaan”, ungkap beliau.

Terakhir beliau berharap santri-santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten dapat melanjutkan perjuangan dari pahlawan-pahlawan sebelumnya bukan dengan senjata tapi melainkan dengan ilmu dan akhlak mereka. [Humas Media : Ust Raihan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *