G
N
I
D
A
O
L

Dalam Rangka Apresiasi Santri Hafal 30 Juz, KMI Ibnu Abbas Gelar Takrim Huffazh

ibnuabbasklaten.com- Kulliyatul Mu’allimin Ibnu Abbas (KMI) menggelar Takrim Huffadz di Kampus 3 PPTQ Ibnu Abbas Klaten Jatinom, Rabu Sore, (27/07/2022).

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada santri yang telah menyelesaikan setoran 30 Juz.

Dalam sambutannya, Kepala KMI Ibbnu Abbas mengapresiasi dan memberikan selamat kepada Mas Muhammad Shafwan Muzaffar yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz.

“ Saya berharap setelah setoran hafalan bukanlah akhir tapi masih ada tahapan berikutnya yang harus kalian lalui, seperti murojaah, itqon, ambil sanad qiroah, dan lain-lain”, tandasnya.

Kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu Tausyiah dari Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz  Dr. Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.HI., dalam kesempatan ini Ustaz Umar menyampaikan proses belajar ilmu dimulai dari dari menghafal Al Qur’an. Seperti para ulama’ terdahulu, mereka penghafal Al Quran sebelum ahli dibidang apapun. Ibarat rumah baru membangun pondasi. Pondasi yang kuat yg diatasnya akan dibangun  rumah yg megah. Maka jangan berhenti sampai disini pelajari ilmu ilmu yang lainnya yang sesuai dengan minat dan keahlian kalian.

Lebih lanjut Hafalan Al Qur’an saja tidak cukup karena sifatnya kognitif, seperti koleksi. Harus menghadirkan hati dan pemahaman. Kalian harus menghadirkan cinta di dalam hari agar hafalan kalian tidak menjadi beban.

Terakhir Ustaz Umar sampaikan sebagai Ahlul Qur’an, kalian hendaknya menjaga adab sebagai bentuk mengagungkan Al Qur’an.

Serangkaian acara ini ditutup dengan makan bersama. [Humas Media : Ust Raihan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *