G
N
I
D
A
O
L

Menjalin Silaturahmi, Ponpes Husnul Khotimah Kunjungi Ibnu Abbas Klaten

ibnuabbasklaten.com– Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten menerima studi banding dari Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat pada Senin (18/7/2022).

Pertemuan yang dilakukan di Aula Lantai 2 dipimpin oleh Kepala Unit Tahsin & Tahfizh Al Qur’an (TTQ) Husnul Khotimah, Ustaz Abu Bakar Sidik, L.c., beserta Ustaz-Ustazah. Rombongan dari Husnul Khotimah ini disambut oleh Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.HI., serta didampingi oleh Kepala Unit Ketahfizan, Ustaz Darus Al Mahfuzi, dan Ustazah Mudrikah.

“ Dalam kesempatan kali ini kami dari Husnul Khotimah bersilaturahmi dan belajar pengelolaan Tahfizh yang ada di Ibnu Abbas”, ucap Ustaz Abu bakar dalam sambutannya.

Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.HI., dalam pembukaannya menerangkan bahwa sekarang Ibnu Abbas memiliki 5 unit Pendidikan yaitu, Kuttab, SMP, SMA, KMI, dan Ma’had ‘Aly.

Kemudian dilanjutkan pemaparan dari Kepala Ketahfizan Putra, Ustaz Darus Al Mahfuzi, bahwa kegiatan Tahfizh santri dimulai dari pukul 03.30 WIB.

“Kegiatan Tahfizh santri meliputi, Ziyadah, Murojaah, dan Istidat”, imbunya.

Lebih lanjut, Ustaz Darus menerangkan bahwa target hafalan santri  ada 2 macam.

“untuk dari Pondok target hafalan 30 Juz, sementara target Kelas untuk SMP masing-masing 2 Juz pertahun dan SMA masing-masing 3 Juz pertahun,” pungkasnya.

Acara Studi Banding ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. [Humas Media : Ust Raihan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *