G
N
I
D
A
O
L

Siapkan Diri Jadi Alumni Ibnu Abbas, Santri Ikuti Kegiatan Pra Wisuda Tahun 2021/2022

ibnuabbasklaten.com-Santriwan dan Santriwati kelas XII SMAIT Ibnu Abbas Klaten mengikuti serangkaian Kegiatan Pra Wisuda di Komplek Kampus 1 PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan ini dimulai dari hari Senin (6/6) hingga Jum’at (10/6). Kegiatan ini meliputi Pembekalan, Dauroh Tazwid Du’at (TAAT) dan yang terakhir Outbound. Acara dimulai dengan pembukaan dan sosialisasi rangkaian acara dari Kepala Sekolah SMAIT Ibnu Abbas, Ustaz Kelik Wardiyono, S.Pd., M.Pd.

“Dalam beberapa hari kedepan, antum sekalian akan mendapatkan materi pembekalan bagaimana setelah lulus dari SMAIT Ibnu Abbas harus seperti apa, bagaimana menjadi pribadi yang inspirasi berprestasi dan memiliki kontribusi pada umat ”, ucap Ustaz Kelik dalam sambutannya.

Ustaz Kelik berpesan agar para santri mengikuti acara Pra Wisuda ini dengan sebaik-baiknya.

Rangkaian Pembekalan pada hari pertama bertemakan “Ngampus Tidak Sekedar Status” yang diisi oleh Ustaz M. Yunus Anis, S.S., M.A. (Ikhwan), dan Ustaz Asep Yudha W, S.S., M.A. (Akhwat) Pada hari berikutnya, pembekalan diisi oleh Alumnus PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Mas Adam Fauzi Akbar, S.Ked. (Ikhwan), Mbak Fathiya Fitri El Rahma (Akhwat).

Pada Rabu (8/6) Santri mengikuti Daurah Tazwid Du’at (TAAT) dimulai dengan tema “Tarbiyah Dzatiyyah-Menjadi Muslim Produktif” oleh Ustaz Muhammad Fajri, selain itu “Kenali Paham Sesat di Kampus” juga dibekalkan pada santri oleh Ustaz Deden A. Herdiansyah.

Kemudian hari berikutnya dilanjutkan dengan tema “Gerakan Dakwah Lokal” yang disampaikan langsung oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, L.c., M.A., selain itu juga materi “Dakwah Era Digital” oleh Ustaz Shoffan Mujahid dan ditutup dengan materi “ Dinamika Dakwah Kampus” oleh Ustaz Dwi Budiyanto.

Kegiatan Pra Wisuda ini ditutup dengan Kegiatan Outbound yang di laksanakan di Karunia Outbound Center Tlatar yang berada di Tlatar, Kabupaten Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *