Santri Ibnu Abbas Ikuti OSNK Tahun 2022

ibnuabbasklaten.com- Sebanyak 44 santri SMAIT Ibnu Abbas Klaten mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSNK) pada Selasa (24/05) dan Rabu (25/05) secara online di Lab. Komputer Kampus 1 PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Ajang OSNK ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dibagi menjadi 2 sesi pada hari Selasa dan Rabu.

45 santri ini mengikuti OSNK untuk 9 mata pelajaran yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Biologi, Astronomi, Kebumian dan Informatika Komputer.

 

“Untuk tahun ini yang mengikuti seleksi OSN tingkat Kabupaten/Kota total 44 santri, masing-masing maple diisi oleh 5 santri,” ujar Koordinator Kesiswaan SMAIT Ibnu Abbas, Ustaz Rachmanto, S.S. saat ditemui untuk wawancara.

Ustaz Rachmanto menambahkan, persiapan untuk ajang ini sudah dari 5 bulan yang lalu serta telah memfasilitasi para santri untuk bergabung dalam bimbingan-bimbingan khusus. Bimbing tersebut diadakan 2 kali pertemuan dalam seminggu untuk menguatkan materi kompetisi.

Terakhir, beliau berharap agar perwakilan dari SMAIT Ibnu Abbas dapat lolos ketingkat Provinsi dan Nasional. [Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *