Silaturahmi ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Ndaru : ““Ibnu Abbas Sebagai Percontohan Kami”

ibnuabbasklaten.com- PPTQ Ibnu Abbas Klaten menerima silaturahmi dari PPTQ Ar Rabbani, Selasa, (18/01/2022).

Bertepat di Kampus 1 PPTQ Ibnu Abbas Klaten, rombongan dari PPTQ Ar Rabbani diterima secara hangat oleh Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Umarulfaruq Abubakar, L.c., M.H.I, Kepala Bidang Pelatihan dan Penjamin Mutu, Ustaz Ali Ghufron, S.I.P., Kepala Kesantrian Putra PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Rahmat Zubair, S.Pd.I.

“Kami kesini bertujuan untuk silaturahmi dan bersinergi tentang pengelolaan  dana serta pengelola kepala unit”, ucap Ustaz Daru Purwanto dalam sambutannya.

Paparan pertama disampaikan oleh Ustadz Ali Ghufron tentang awal berdirinya PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“ Kita dulu hanya punya 3 bagian, yang pertama Direktorat meliputi Sekretaris, SDI, Sapras, dll., yang kedua  bagian Kepesantrenan itu meliputi Kesantrian Putra-Putri dan Ketahfizan Putra-Putri, dan yang terakhir bagian Sekolah”, ucap Ustaz Ali.

Beliau melanjutkan bahwa bnu Abbas ini memiliki program 3 Pilar. Pilar yang dimaksud adalah Pilar Akademik yang bertanggung jawab unit Sekolah, Pilar Tahfidz yang bertanggung jawab unit Ketahfizan, dan Pilar Akhlak yang bertanggung jawab unit Kesantrian.

Diskusi berlanjut tentang sistem keuangan yang ada di Ibnu Abbas.

“Pengelolan Manajemen Keuangan yang ada di Ibnu Abbas ada beberapa perinsip”, ucap Ustazah Maula.

Salah satu Prinsip yaitu Transparansi. Ibnu Abbas menyediakan informasi yang berkaitan dengan rencana dan aktivitasnya kepada orang-orang yang berkepentingan.

Terakhir Ustaz Daru menjelaskan bahwa PPTQ Ibnu Abbas Klaten sudah lama berdiri, banyak pesantren-pesantren yang menjadikan Ibnu Abbas sebagai percontohan termasuk dari kami.

Acara ditutup dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *