G
N
I
D
A
O
L

Ibnu Abbas Kirim Tim Sukarelawan Bencana Erupsi Gunung Semeru

ibnuabbasklaten.com – PPTQ Ibnu Abbas Klaten mengirimkan tim dari kalangan relawan dan da’i ke Lumajang, Jawa Timur, Rabu, (15/12/2021).
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meringankan musibah yang dialami para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Tim Relawan Ibnu Abbas yang dipimpin langsung oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, L.c., M.A berjumlah lebih dari 15 orang. Tim Relawan berangkat pada pukul 20.00 WIB.

Tim Relawan langsung menuju ke Posko Relindo yang berada di Dusun Sumber Wuluh Tengah, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Setiba di posko, Tim Relawan disambut hangat oleh Bapak Agus selaku perwakilan dari Relindo. Tim Relawan Ibnu Abbas kemudian menyerahkan bantuan yang dipimpin langsung oleh Ustaz Hakim. Donasi berupa uang dan sembako.

Sore harinya, Kamis, (16/12/2021), rombongan pimpinan dan tim PROZIS Ibnu Abbas Klaten kembali menuju ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten, sedangkan sebagian orang yang tersisa menjalankan misi program bagi masyarakat setempat selama 2 pekan, di antaranya seperti mengajar TPQ, pendistribusi logistik, check kesehatan untuk warga atau relawan, bekam, dan evakuasi warga ketempat yang aman.

Selama dua pekan tersebut, Tim Relawan yang terdiri dari 5 Santri berkualifikasi Da’i dan Hafizh Qur’an, 1 Paramedis secara khidmat membantu warga dan mengajarkan anak-anak belajar Al-Qur’an. Di hari terakhir yakni Rabu, 29 Desember 2021, Tim Relawan membagikan hadiah kecil kepada anak- sekaligus menjadi salam perpisahan.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *