Kadiv KNEKS Berharap ULKS PPTQ Ibnu Abbas Bisa Menjadi Percontohan

ibnuabbasklaten-Kepala Divisi Inklusi Keuangan Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Bapak Jamal Abbas Bersama Kepala Perwakilan Baitulmaal Muamalat (BMM) DIY, Ibu Rina Ekawati  dan Perwakilan Bank Mualamat Cabang Klaten berkunjung ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Kamis sore kemarin, (25/11/2021).

Agenda kunjungan ini lanjutan dari kegiatan Launcing Unit Layanan Keuangan Syariah (ULKS) PPTQ Ibnu Abbas.

Rombongan dari KNEKS, BMM, dan Bank Muamalat diterima secara hangat oleh Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, L.c., M.A (Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten), Ustaz Dr. Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I. (Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten).

“Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan Ustaz Hakim dan Ustaz Umar”, ungkap Bapak Jamil Abbas.

Lebih lanjut, Bapak Jamil mengungkapkan bahwa KNEKS itu mempunyai  fungsi sebagai katalisator dalam memajukan ekonomi dan keuangan Syariah untuk memperkuat ketahanan ekonomi nasional.

Diskusi kemudian berlanjut tentang membahas ULKS PPTQ Ibnu Abbas yang baru di launching beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah target kami di tahun ini terlampaui terkait kemitraan dengan pembuatan ULKS yang ada di Seluruh Indonesia”, tuturnya.

Beliau menjelaskan bahwa target KNEKS tahun 2021 hanya 5 ULKS, tapi karena antusias dan semangat Pondok Pesantren dengan Lembaga Keuangan Syariah maka dapat melaumpai target.

Terakhir, Beliau berharap ULKS PPTQ Ibnu Abbas Klaten bisa menjadi percontohan bagi pondok-pondok lain yang ingin membuat ULKS.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *