G
N
I
D
A
O
L

Ibnu Abbas Menerima Studi Banding dari Yayasan Ikhlas Cendekia

ibnuabbasklaten.com-PPTQ Ibnu Abbas Klaten menerima studi banding dari Yayasan Ikhlas Cendekia, Lahat, Sumatera Selatan, Rabu Sore Kemarin, (24/11/2021).

Rombongan terdiri dari 8 orang yang dikepalai oleh Ustaz Tubagus Muhammad Abdusshomad, S.Pd. ini diterima secara hangat oleh tim dari Kesantrian PPTQ Ibnu Abbas Klaten yang dikomandoi oleh Ustaz Rahmat Zubair, S.Pd.I dan Ustazah Elly Damaiwati, M.Pd.

“Kedatangan kami kesini untuk belajar mengenai mengelola Sekolah yang berbasis Boarding School”, ucap Ustaz Shomad dalam sambutannya.

Kepala Kesantrian Putra PPTQ Ibnu Abbas, Ustaz Rahmat Zubair, S.Pd.I, dalam pembukaannya menyatakan bahwa PPTQ Ibnu Abbas Klaten menyambut dengan hangat kedatangan dari Yayasan Ikhlas Cendekia.

Ustazah Elly menjelaskan bahwasannya PPTQ Ibnu Abbas Klaten ada banyak sekali unit. Unit Kuttab, SMPIT, SMAIT, KMI, dan Ma’had Aly.

“Kita mempunyai 3 Kampus. Kampus 1 itu yang ada disini, lalu yang ke-2 itu ada di Troso. Itu khusus untuk putra. Dan yang terakhir ada di Jatinom”, tutur beliau.

Diskusi berlanjur tentang kegiatan harian para santri. Mulai dari bangun tidur hingga tidur malam.
“Untuk ketentuan kelulusan yang ada Ibnu Abbas, untuk SMPIT lulus minimal 6 Juz dan SMAIT minimal 15 Juz. Tapi Alhamdulillah banyak yang lebih dari target”, lanjut beliau.

Kemudian Ustadzah Elly memaparkan tentang proses Penerimaan Santri Baru (PSB) yang baru-baru ini telah selesai. Beliau menjelaskan PSB menerima dari Internal sebanyak 70% dan sisanya dari Eksternal.
“Hampir menyentuh seribu peserta yang mendaftarkan diri, namun kuota yang ada membuat persaingan menjadi ketat.”, tutup beliau.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *