G
N
I
D
A
O
L

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PPTQ Ibnu Abbas Gelar Upacara

ibnuabbasklaten.com– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, PPTQ Ibnu Abbas Klaten menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Kamis (28/10/2021).

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, H. Yoga Hardaya, S.H., M.H, Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugroho, S.H, S.I.K., Danramil Klaten Utara Kapten Arh. Suparno, Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko, A.Md., Camat Klaten Utara, Widiyanto, dan Kepala Kesbangpol Kab. Klaten Dodhy Hermanu, SH.

Sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Klaten menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan momentum membangun komitmen Bersama untuk Bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme.

 

Dalam kesempatan tersebut, beliau berpesan kepada pemuda-pemudi di Kabupaten Klaten untuk menjadi sosok pemuda yang santun, cerdas, kreatif, dan berprestasi. Pemuda yang santun adalah pemuda yang memiliki budi pekerti, berakhlak mulia, menghormati orang yang lebih tua dan berbakti kepada sesama. Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang memiliki inovasi dan kreatifitas tinggi serta mampu mengatasi berbagai persoalan mendatang.

Terakhir, beliau berharap semoga generasi muda bangsa Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Klaten dapat menjadi penerus estafet perjuangan dengan memetic hikmah yang terkandung dalam peringatan hari sumpah pemuda ini.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *