G
N
I
D
A
O
L

Ibnu Abbas Menerima Kunjungan dari Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia

ibnuabbasklaten.com  – Tim Yayasan Inisiatif Wakaf Iwakaf melakukan studi banding ke PPTQ IbnuAbbas Klaten, Kamis, (14/10/2021).

Rombongan yang terdiri dari 5 orang dan dipimpin oleh Ustaz H. Moh. Suharsono, Lc. M.E.Sy. ini diterima secara hangat oleh Ustadz Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I (Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten), Ustadz Ali Ghufron (Bidang Pelatihan dan Penjamin Mutu), Ust Ahmad Budiarto (Kepala Sekolah SMP İT), dan Ustadz Kelik Wardiono (Kepala Sekolah SMA İT).

“Maksud kedatangan kami ke sini, ingin melakukan silaturahmi serta sharing tentang pengelolaan pendidikan di PPTQ Ibnu Abbas Klaten,” ujar Ustaz Suharsono.

Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas, Ustadz Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I., dalam pembukaannya mengatakan bahwa PPTQ Ibnu Abbas Klaten menyambut dengan hangat kedatangan Ustadz Suharsono dan tim

Paparan pertama disampaikan oleh Ustadz Ali Ghufron tentang sejarah berdiri PPTQ Ibnu Abbas Klaten, “Pondok ini berawal dari Yayasan Islamic Center Ibnu Abbas Klaten yang didirikan pada tahun 2003”

“Hingga pada tahun 2007, kami membuka SMPIT Ibnu Abbas Klaten dengan Program unggulan Tahfidz, dan kini alhamdulillah berkembang menjadi 5 unit pendidikan, yaitu SMP, SMA, Kuttab, KMI, dan Ma’had Aly”, ujarnya.

Diskusi berlanjut tentang sistem akademik, Tahfiz, dan pembentukan akhlak santri di PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Hal ini terkait dengan rencana dari Iwakaf untuk mendirikan pondok pesantren di wilayah Bogor.

Diskusi ini lebih berkembang dengan kehadiran direktur Pondok, Dr. Hakimuddin Salim, yang mendiskusikan kesempatan kerjasama antara PPTQ IbnuAbbas Klaten dengan lembaga Iwakaf.

Acara dilanjutkan dengan sesi makan siang dan bertukar cinderamata. Silaturahmi ini ditutup dengan berfoto bersama.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *