G
N
I
D
A
O
L

Ibnu Abbas Terima Studi Banding Pengelolaan Media Pesantren dari As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang

ibnuabbasklaten.com– PPTQ Ibnu Abbas menerima silaturahmi studi banding dari As-Syifa Creative Media Center (ACMC) yang merupakan bagian media di Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Subang, Jawa Barat, Jum’at, (24/9/2021).

Rombongan yang dipimpin oleh Ustaz Asep Iman Nugraha, A.Md. ini diterima secara hangat oleh Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I., serta crew media PPTQ Ibnu Abbas dan PH Ibaska TV.

“Maksud kedatangan kami ke sini, ingin melakukan silaturahmi serta sharing tentang pengelolaan media di PPTQ Ibnu Abbas Klaten, khususnya Ibaska TV,” ujar Ustaz Asep.

Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas, Ustaz Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengelolaan media di PPTQ Ibnu Abbas Klaten semua terkoordinir dalam satu unit sekretariat. Menurutnya, di dalamnya ada bagian Majalah Nidaul Qur’an, Digital Advertiser dan Informasi, dan Ibaska TV.

Staf Media bagian Ibaska TV, Riki Purnomo, S.Sos., menyampaikan secara garis besar manajemen dan program Ibaska TV hingga teknis produksi. Lebih lanjut, kata beliau, Ibaska TV sebagai salah satu media branding yang dimiliki PPTQ Ibnu Abbas yang melakukan syiar dakwah dengan audio visual.

“Saat ini kami menggunakan platform channel YouTube untuk melakukan siaran langsung, semoga ke depan mampu menjadi TV digital,” ungkapnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi dialog dan bertukar informasi terkait pengelolaan media syiar khususnya manajemen program yang dikelola Ibaska TV. Silaturahmi ini ditutup dengan berfoto bersama dan meninjau ruang studio Ibaska TV.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *