G
N
I
D
A
O
L

VAKSINASI SANTRI IBNU ABBAS PUTRA DIMULAI HARI INI

ibnuabbasklaten.com– Tim Satgas Covid-19 Pondok PPTQ Ibnu Abbas Klaten  mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk para santriwan yang berlangsung di PPTQ Ibnu Abbas 2 Klaten (Kampus Putra), Dusun 1, Troso, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (20/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tercipta atas kerjasama dengan Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro dan dihadiri oleh Kepala Klinik, dr. Miftahul Jannah Salwah Ummah.

Vaksiniasi ini juga disaksikan oleh Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustadz Ahmad Budiarto, S.Pd, beserta beberapa Tim Satgas Covid-19 PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB berlangsung di halaman dan ruang kelas SMPIT Ibnu Abbas Klaten.

“Vaksinasi tahap pertama untuk satriwan hari ini kita targetkan sebanyak 475 santriwan. 64 diantaranya belum lolos screening,” kata dr. Miftahul Jannah Salwah Ummah.

Menurut dokter Miftah, pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh santri dan santriwati PPTQ Ibnu Abbas Klaten dilakukan setelah melalui beberapa prosedur.

Prosedur pertama yang dilakukan meminta ijin kepada walisantri dengan mengirim surat persutujuan boleh tidaknya santri  divaksin. Surat ditandatangani walisantri di atas materai.

Selanjutnya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melakukan vaksinasi melakukan screening pengecekan kesehatan santriwati layak tidaknya untuk dilakukan vaksin.

Sebelumnya, PPTQ Ibnu Abbas Klaten juga telah melakukan vaksinasi untuk santriwati yang ada di kampus 1 (Kampus Putri).

Dokumentasi bisa disaksikan di sini / buka youtube “Humas RSST”

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *