Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas Gelar Wisuda Angkatan ke V

ibnuabbasklaten.com-Ma’had ‘Aly telah sukses dan lancar melaksanakan wisuda tahun 2020/2021, Sabtu, (07/08/2021).

“Alhamdulillah, tahun ini kami mewisuda 12 mahasantri dari 18 mahasantri yang mana ini adalah wisuda ke 2 dari angkatan ke 5  .,” ujar Ketua Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Iskandar Dzulqarnaen. Lc., MH, saat memberikan laporan pendidikan pondok.

Sementara itu, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, menyampaikan, selamat kepada seluruh wisudawati yang telah selesai studi di Ma’had “Aly Ibnu Abbas. Pihaknya kembali menitipkan mereka kepada wali mahasantri.

“Kami berpesan supaya terus mengamalkan ajaran-ajaran islam, yang terkandung dalam Al-Qur’an, dan ajaran yang telah dicontohkan dan disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW. ,” ujarnya.

Ustaz Iskandar juga mengingatkan agar mahasantri untuk menjaga nama baik almamater Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas.

“Kami berpesan juga supaya  kalian terus menjadi orang baik. Baik kepada Allah dengan mengamalkan perintah dan menjauhi larangannya, baik kepada Rasulullah SAW dengan mencintainya dan mengamalkan sunahnya, baik kepada kitabullah dengan membaca dan mengaplikasikan dikehidupan sehari-hari, baik kepada keluarga, baik kepada lingkungan, baik kepada makhluk-makhluknya Allah SWT,dan baik kepada diri kalian sendiri,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir juga Syaikh Dr. Alaa’ Al-Ahmad yang merupakan pakar Tsaqofah Islamiyah melalui zoom meeting.

Acara terakhir ditutup dengan do’a yang dipimpin Ustaz Riezky Pradana, Lc., MH. Penuh haru dan harapan, mahasantri beserta ustadz ustadzah mengamini.

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *