G
N
I
D
A
O
L

SMAIT Ibnu Abbas Raih Predikat Sekolah Swasta Terbaik

ibnuabbasklaten.com-SMAIT Ibnu Abbas Klaten masuk dalam 8 SMA terbaik se-Solo Raya berdasarkan Ujian Tertulis Berbasis Kompetensi (UTBK) tahun 2020.

Kepala Sekolah Ibnu Abbas Klaten Ustaz Kelik Wardiyono, S.Pd., mengatakan ini sebagai faktor pemicu dan pemacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

“Alhamdulillah  bersyukur kepada Allah SWT, SMAIT Ibnu Abbas Klaten  bisa masuk peringkat 30 besar di Jawa Tengah dan menjadi peringkat ke-2 di Kabupaten Klaten,” ujarnya dalam wawancara, Selasa (01/06/2021).

Ustaz Kelik menjelaskan bahwa program SMA untuk meningkatkan kemampuan siswa meliputi membentuk program studi lanjut dan mengadakan bimbingan belajar.

“Harapannya dengan program-program tersebut anak-anak memiliki bekal yang cukup untuk mengikuti ujian tersebut,” ungkapnya.

Beliau menambahkan harapannya agar SMAIT Ibnu Abbas Klaten mampu mempertahankan atau meningkatkan peringkat yang lebih baik di tingkat kabupaten maupun nasional.

Lebih lanjut, kata beliau, SMAIT Ibnu Abbas Klaten itu menggunakan sistem pendidikan Pondok, yang artinya mengabungkan sistem pendidikan umum dengan pendidikan agama. Oleh karena itu, SMAIT Ibnu Abbas ini sangat layak mejadi pilihan utama studi lanjut menengah atas baik dari lokal maupun nasional.

“Kita ada fasilitas asrama/pondok untuk menampung para siswa yang berasal dari seluruh Indonesia, sehingga orang tua tidak bingung lagi,” tuturnya.

Menurutnya, SMAIT Ibnu Abbas dari sisi konten pembelajaran dan pendidikan memadukan antara  tiga kompetensi, yakni pengetahuan, sikap dan psikomotor. Kemudian, papar beliau, dalam penerapannya di sini melalui 3 pilar pendidikan yaitu pilar akademis, tahfidz dan akhlak.

Berikut ini daftar SMA Swasta Terbaik se Soloraya berdasarkan peringkat Top 1.000 sekolah dengan nilai rerata TPS UTBK tertinggi tahun 2020 yang ditelusuri Solopos.com di laman ltmpt.ac.id, Minggu (30/5/2021) :

1. SMAS IT Ibnu Abbas. Klaten (peringkat 30 Jateng)
2. SMAS IT Nur Hidayah Surakarta ( Peringkat 48 Jateng)
3. SMAS Regina Pacis Surakarta. Solo (peringkat 50 Jateng)
4. SMA Science Plus Baitul. Quran Boarding School. Sragen (peringkat 61 Jateng)
5. SMA Trensains Muhammadiyah Sragen (peringkat 69 Jateng)
6. MAS Tahfizul Qur’an. Karanganyar (peringkat 71 Jateng)
7. SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta(peringkat 79 Jateng)
8. SMA Al Abidin Bilingual Boarding School Surakarta (peringkat 90 Jateng)
9. SMAS IT Al Hikmah Karanggede. Boyolali (peringkat 128 Jateng)
10. Tahfizh Nurul Iman. Karanganyar (peringkat 137 Jateng)
11. SMAS MTA Surakarta (peringkat 146 Jateng)
12. SMAS Al Islam 1 Surakarta (peringkat 176 Jateng)

[Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *