G
N
I
D
A
O
L

Melebihi Target, Ramadhan 1442 H ProZIS Ibnu Abbas Berhasil Himpun ZIS Sebesar Rp 500 Juta

ibnuabbasklaten.com-ProZIS Ibnu Abbas berhasil melakukan penghimpunan zakat, infak dan sedekah (ZIS) selama Ramadhan 1442 H melebihi target

Direktur Prozis Ibnu Abbas Klaten, Ustaz H.M. Agung Suryantoro, S.E., mengatakan, target penghimpunan ZIS Ramadhan kemarin sebesar Rp 150 juta. Sementara itu, total penghimpunan ZIS pada Ramadhan 1442 H mencapai Rp 500 juta.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua civitas Ibnu Abbas khusus untuk Ramadhan kemarin, kita melebihi target,” ujarnya dalam wawancara, Jum’at, (28/05/2021).

Ustaz Agung menjelaskan bahwa program ProZIS dalam penghimpunan Ramadhan tersebut ada  meliputi donasi Masjid Muinudinilah Basri, donasi Palestina, dan bingkisan lebaran. Selain itu, lanjut beliau, ProZIS Ibnu Abbas memiliki 9 program utama yang bisa diakses melalui situs website newprozisibbas.com.

“Donatur paling banyak dari internal atau walisantri PPTQ Ibnu Abbas,” ungkapnya.

Menurutnya, strategi dalam penghimpunan ZIS yang dilakukan oleh ProZIS Ibnu Abbas selama ini, dengan komunikasi langsung maupun memakai media sosial.

“Kami memberikan edukasi kepada calon donator dengan lewat flayer, whatsapp, pamflet, dan komunikasi langsung,” jelasnya.

Ustaz Agung mengungkapkan insyaAllah awal Juni ProZIS Ibnu Abbas akan mengadadakan kembali program jum’at berkah yang pernah berhenti selama 2 bulan karena kondisi Pandemi Covid-19.

“Selain itu, program lainya yang akan kami lakukan seperti santunan anak yatim, Qurban Idul Adha dan melanjutkan kerjasama dengan Baitul Muamalat,” lengkapnya.

Beliau menambahkan tahun ini ProZIS Ibnu Abbas masih fokus melakukan sosialisasi melalui berbagai publikasi internal maupun eksternal dan pembenahan di bagian manajemen.

“Untuk 2022 kita akan melakukan pengembangan, yakni membuka cabang selain di Klaten,” paparnya.

Lebih lanjut, tambah beliau, setelah semuanya bisa berjalan maka yang terakhir sebagai tahun pengokohkan. Dikatakan, pengokohan di sini sebagaimana cita-cita almarhum Ustaz Mu’indunillah Basri, bahwa ProZIS Ibnu Abbas mampu setara dengan Lembga Amil Zakat (LAZ) lainnya di Jawa Tengah maupun Nasional. [Humas Media : Raihan Z.J]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *