G
N
I
D
A
O
L

OSIA-BSMR Kerja Sama dengan ProZIS Ibnu Abbas Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Alam Kalsel dan Sulbar

ibnuabbasklaten.com- OSIA dan BSMR SMPIT dan SMAIT Ibnu Abbas Putri bekerja sama dengan Prozis Ibnu Abbas menyerahkan hasil penggalangan dana secara simbolis untuk korban bencana alam Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Prosesi ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (1/4/2021).

Hadir secara virtual dalam acara ini, Direktur dan Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Prozis Ibnu Abbas, OSIA, BSMR, Relawan Indonesia Hulu Sungai Tengah, dan Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah.

“Hakikat musibah adalah momen kita untuk mendapat pahala kesabaran dan menaikkan tingkat keimanan,” ujar Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, M.A. dalam sambutannya.

Menurutnya, bagi sebagian orang bencana juga sebagai azab kemaksiatan dan kedurhakaan kepada Allah SWT dan agar mereka kembali kepada-Nya. Selain itu, bencana juga dianggap sebagai ujian kepedulian.

“Maka dari itu sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu dan saling peduli terhadap sesama manusia,” paparnya.

Beliau menyampaikan jazakumullah khairan katsiran kepada para panitia penggalangan dana. Menurut beliau, walaupun jumlah nya tidak seberapa tapi semoga dapat membantu meringankan beban saudara yang terkena bencana.

Direkrur Prozis Ibnu Abbas, H.M. Agung Suryantoro, S.E., mengatakan jumlah donasi yang terkumpul dalam penggalangan dana ini untuk Mamuju Sulbar sebesar Rp 18 juta dan Kalsel sebesar Rp 15 juta.

“Alhamdulillah anak-anak sedari dini dari OSIA dan BSMR  telah sadar untuk peduli dan membantu saudara-saudaranya,”ungkapnya.

Beliau mengharapkan semoga Allah memudahkan segala asa dan urusan mereka baik di dunia maupun akhirat. Selain itu, Prozis Ibnu Abbas juga bisa lebih dipercaya oleh para donatur untuk kedepannya.

Ketua Panitia Penggalangan Dana kolaborasi OSIA dan BSMR, Defita Adzji, menyampaikan kegiatan penggalangan dana ini merupakan program gabungan dari 2 organisasi di Ibnu Abbas yakni OSIA dan BSMR. Dikatakan, mereka  terdiri dari 3 divisi yakni Qism Al-Ibadah, Divisi Pelayanan Kesehatan dan Divisi Humas.

Project penggalangan dana ini mengangkat tema “AKSI UNTUK NEGERI” yang telah dilakukan pada 7-28 Februari 2021 kemarin,” ujarnya.

Prosesi penyerahan donasi penggalangan dana ini  dilakukan secara simbolik untuk korban bencana Kalimantan Selatan diwakilkan oleh Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah, Nasrullah bin Sapa. Adapun untuk Korban bencana Sulawesi Barat diwakilkan Relawan Indonesia Hulu Sungai Tengah, Muhajir. (Humas OSIA)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *