G
N
I
D
A
O
L

Kurban Berkah Ibaska Putra, Santri: Seru dan Berharga!

Klaten – Momen Idul Adha 1439 H tak lepas dari yang namanya kurban. Sebanyak 16 kambing dan 3 sapi siap untuk disembelih pada puncak Hari Raya Idul Adha tahun ini, di PPTQ Ibnu Abbas Klaten (Ibaska) Putra, Rabu, (22/8/2018).

Santri begitu antusias mengikuti rangkain pemotongan hingga pembagian 420 bungkus daging sapi. Wilayah distribusi daging kurban untuk warga sekitar pondok.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan pendistribusian berlangsung lancar,” ujar Kabid Humas OSIA Putra, Yusron.

Dikatakan, warga menyambut baik pemberian daging kurban dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten tersebut. Selain pembagian daging sapi, ada 2 kambing diperuntukkan bagi warga Perumahan Taman Nirwana dan 1 kambing  dibagikan kepada komunitas anak-anak TPA Troso.

“Pemotongan hewan kurban lainya akan dilanjutkan esok hari, selain itu ada kegiatan nyate bareng seluruh santri bersama asatidzah,” paparnya.

Beberapa santri kelas 10, Iqbal dan Hilmy memberikan tanggapan positif pada pelaksanan kurban tahun ini. Menurut mereka, acaranya seru dari pemotongan hinga pendistribusian hewan kurban.

“Acara hari ini sangat berharga, kami dilatih untuk mengolah hewan kurban. Semoga ke depannya kami bisa membantu masyarakat dalam pelaksanaan kurban di kampung masing-masing,” pungkas ke dua santri ini. (Yus&Ad, Humas OSIA Putra/RK) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *