G
N
I
D
A
O
L

Brigjen Ahmad Lutfi Serahkan Sapi Kurban Kapolda Jateng ke Ibnu Abbas Klaten

Klaten—Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi, silaturahmi ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten dalam rangka menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Selasa sore, (21/8/2018).

“Saya mendapatkan perintah bapak Kapolda, perintahnya siang ini saya berangkat ke pondok pesantren ini untuk memberikan amanah beliau dalam bentuk hewan kurban,” ujarnya.

Menurutnya, dalam momentum bulan Zulhijjah ini tidak ada salahnya untuk berbagi rezeki berupa  hewan kurban dari bapak Kapolda Jawa Tengah. Sebelumnya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr. Muh. Muinudinillah Basri, M.A, untuk memberikan hewan kurban dari Kapolda Jateng ke PPTQ Ibnu Abbas.

Penyambutan dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten dalam acara serah terima hewan kurban dari Polda Jawa Tengah, Selasa Sore (21/8/2018)

Dikatakan, yang lebih pokok selain itu ialah silaturahim. Menurutnya, besar kecilnya Polri tergantung dengan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada para asatidzah dan santri untuk mendoakan para anggota Polri, yang selalu memberikan pelindungan dan pengayom masyarakat.

“Pada intinya tugas para ustaz dan polisi itu sama, yaitu amal makruf nahi munkar,” paparnya.

Bhayangkari Polres Klaten berbaur dengan para asatidzah dan santriwati PPTQ Ibnu Abbas Klaten dalam acara serah terima hewan kurban dari Polda Jawa Tengah, Selasa Sore (21/8/2018)

Brigjen Pol Ahmad Lutfi, juga memotivasi para santri agar selalu siap dalam menerima tugas menghafal Al-Qur’an dari para asatidzah. Beliau mengharapkan, agar ke depannya makin banyak alumni PPTQ Ibnu Abbas Klaten yang masuk menjadi anggota Polri.

“Pimpinan Polri sudah memprioritaskan bahwa rekrutmen SDM Polri dari pesantren. Jadi, saya titip, mereka (santri) yang ingin jadi anggota Polri bisa dididik,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ali Ghufron, mengucapkan, syukron jazakumullah khoiron katsiron atas silaturahim dari Wakapolda Jawa Tengah beserta jajarannya. Semoga, seperti yang disabdakan Rasul Saw, silaturahim pada sore ini bisa memperpanjang umur, dan Allah Swt memberikan kemurahan rezeki pada semuanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas rezeki hewan kurban yang diserahkan oleh bapak Wakapolda. Semoga Allah Swt membalas lebih banyak dan lebih baik di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten dengan rombongan Wakapolda Jawa Tengah dalam acara serah terima hewan kurban dari Polda Jawa Tengah, Selasa Sore (21/8/2018)
Foto bersama sebagian asatidzah dan santriwati PPTQ Ibnu Abbas Klaten dengan rombongan Wakapolda Jawa Tengah dalam acara serah terima hewan kurban dari Polda Jawa Tengah, Rabu Sore (21/8/2018)

Turut hadir dalam kunjungan ini, Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, Bhayangkari dan jajaran Kapolsek serta Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE. Kemudian, dari tuan rumah, Ustaz Ali Ghufron juga didampingi oleh pimpinan lain dan seluruh santriwati PPTQ SMAIT Ibnu Abbas Klaten.

Usai acara penyambutan, Brigjen Pol Ahmad Lutfi, secara resmi langsung menyerahkan hewan kurban kepada Ustaz Ali Ghufron, disaksikan seluruh rombongan, asatidzah, dan para santriwati. Acara ini diakhiri dengan foto bersama antara jajaran Wakapolda Jawa Tengah dengan Pimpinan, Asatidzah, dan Santriwati PPTQ Ibnu Abbas Klaten. [RK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *