G
N
I
D
A
O
L

Subuh Berjamaah di PPTQ Ibnu Abbas, Kapolres Klaten Diajak Kerja Sama Program Tahfiz

Klaten—Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono beserta rombongan melakukan kunjungan dan shalat subuh berjamaah di PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Jalan Klaten-Solo Km 04, Belang Wetan, Klaten, Kamis, (10/5/2018).

Usai shubuh berjamaah, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr Muh. Mu’inudinillah Basri M.A., memberikan tausiah tentang menadaburi surah Taha ayat 115-125 tentang sebab-sebab nabi Adam dikeluarkan dari Surga. Ustaz Muin juga mengingatkan kepada para jamaah agar selalui mentaati Al-Qur’an dan Islam.

Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr. Muh. Mu’indunillah Basri, M.A., memberikan tausiah usai shubuh berjamaah dengan rombongan Kapolres Klaten, di Masjid Ibnu Abbas Putri, Kamis, (10/5/2018)
Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono memberikan tausiah usai shubuh berjamaah di Masjid Ibnu Abbas Putri, Kamis, (10/5/2018)

Kemudian dilanjutkan tausiah Kapolres Klaten yang mengingatkan kepada para santri agar tetap menjaga diri walaupun ketika tidak berada di pondok. Sebab para santri sebentar lagi akan menghadapi libur panjang.

Ustaz Mu’in, dalam dialog diruang direktur mengajak kepada Kapolres Klaten untuk kerja sama dalam bidang program tahfiz. Yakni para anggota polisi di kirim ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten untuk dilatih hafalan Al-Qur’an.

“Yang paling penting kerja sama terus terjalin. Kalau bisa dibuatkan program tahfiz untuk polisi dan nara pidana (napi),” ujar Ustaz Mu’in.

Lebih lanjut, imbuh Ustaz Mu’in, bila napi hafal sekian juz bisa diajukan untuk memperoleh remisi. Selain itu beliau juga menyampaikan agar penerimaan anggota baru di kepolisian bisa dibuka untuk anak-anak penghafal Al-Qur’an.

“Bagus kalau dibuka kerja sama dengan TNI dan Polri untuk menerima para tahfiz Qur’an,” ujar Ustaz Mu’in.

Dialog rombongan Kapolres Klaten dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, di Ruang Direktur, Kamis, (10/5/2018)

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan, agar PPTQ Ibnu Abbas Klaten tidak bosan-bosan menerima silaturahmi seperti ini. Menurutnya, sebagai manusia biasa yang tidak sempurna polisi tetap membutuhkan nasihat.

“Kami perlu nasihat dan kerja sama,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, akan menyampaikan kepada anggota polisi yang dari pesantren agar selalu menyegarkan dan menguatkan kembali kemampuannya.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama antara Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten dengan Rombongan Kapolres Klaten.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *