G
N
I
D
A
O
L

Direktur PPTQ Ibnu Abbas  Klaten Sambut Hangat Kunjungan Danrem 074/Warastratama Surakarta  

Klaten—Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Surakarta, Kol Inf Widi Prasetijono, mengunjungi PPTQ Ibnu Abbas Klaten dalam rangka memperkuat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, Rabu, (9/5/2018).

Turut hadir bersama Danrem 074/Warastratama yakni Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan dan Kasi Intel Korem 074/Warastratama Surakarta Letkol Inf Teguh W.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, M.A. dan langsung menuju ruang direktur.

“Kami ucapkan selamat datang di PPTQ Ibnu Abbas Klaten,” ujar Ustaz Mu’in.

Kemudian, Ustaz Muin memperkenalkan beberapa pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten yang hadir di ruangan. Di antaranya Sekretaris Ustaz Umarulfaruq Abubakar Lc., MH.I., Bendara Ustaz Mucklis Wibowo S.T, Kepala Unit Penjamin Mutu Pendidikan Drs Tukimin AF, M.A., dan Kepala Unit Penunjang Pendidikan Ustaz Ariyanto.

Suasana silaturahmi Rombongan Danrem 074/Warastratama, Surakarta, dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, di Ruang Direktur, Rabu, (9/5/2018)

Ustaz Muin menyampaikan beberapa hal terkait kondisi bangsa Indonesia hari ini yang begitu memprihatinkan. Beliau juga menginginkan dari pertemuan ini muncul agenda kerja sama antara TNI (Korem dan Kodim) dengan PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Kita kirim santri ke sana (markas TNI) belajar baris-berbaris dan panjenengan kirim anggota ke sini (pondok) untuk program qiyamul lail maupun hafalan Al-Qur’an,” ujar Ustaz Mu’in.

Menurutnya, bila program kerja sama seperti bisa terwujud maka sangat bagus dan makin meningkatkan keakraban. Sebab itu, selama ini orang salah memandang ketika keakraban terjalin maka kewibawaan akan turun, padahal yang sebenarnya justru sebaliknya.

“Ukurannya apa? Setelah pensiun bisa dilihat bahkan ketika wafat berapa yang hadir untuk takziah,” paparnya.

Untuk itu, Ustaz Mu’in berharap ke depan program kerja sama tersebut bisa terwujud. Pihaknya juga mengajak bila ada anggota maupun putra-putri anggota TNI yang ingin menghafal Al-Qur’an, PPTQ Ibnu Abbas Klaten sangat terbuka menerima.

Foto bersama Rombongan Danrem 074/Warastratama, Surakarta, dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Rabu, (9/5/2018)

Sementara itu, Danrem 074/Warastratama, Surakarta, Kol Inf Widi Prasetijono, menyampaikan apresiasi tawaran program kerja sama dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dulu dengan pimpinan terkait program tersebut.

“Kami tidak bisa memutuskan sendiri, nanti kami koodrinasikan lebih lanjut dengan pimpinan di atas,” terangnya.

Danrem Widi, mengharapkan, semoga tali silaturahmi dengan masyarakat ini terus berlanjut. Dikatakan, TNI bagian dari rakyat dan tidak terpisahkan. Pihaknya mengucapkan terima kasih sudah diterima dengan baik oleh PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten kepada Danrem 074/Warastratama begitupun sebaliknya. Setelah itu, dilanjutkan foto bersama rombongan Danrem 074/Warastratama dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *