G
N
I
D
A
O
L

Santri SMAIT Ibnu Abbas Sabet Juara 1 MTQ Tingkat Jawa Tengah

Klaten—Santri SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Nur Husna Aulia, berhasil mendatkan juara 1 lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jawa Tengah, Sabtu, (5/5/2018).

Acara ini diselenggarakan oleh Musyarawah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) Jawa Tengah di Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas). MTQ menjadi bagian dalam lomba mata pelajaran dan seni islami (Mapsi) ke 2.

“Santri kami, Nur Husna mewakili Klaten untuk cabang MTQ. Alhamdulillah meraih juara 1,” ujar Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Arityas Ratnasari.

Dikatakan, selain MTQ di Mapsi ada cabang lomba debat PAI, pidato, dan rebana. Acara ini diikuti 32 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

“Atas prestasi yang diraih semoga tetap rendah hati dan semangat mengukir prestasi yang lebih baik lagi lewat dakwah seni baca Al-Qur’an,” harap Ustzah Tyas.

Lebih lanjut, imbuh Ustazah Tyas, melalui prestasi-prestasi ini semoga dapat menjadikan sekolah Islam lebih eksis, bertabur bintang dan da’i.  Sukses untuk sekolah Islam khususnya SMAIT Ibnu Abbas Klaten. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *