G
N
I
D
A
O
L

Lewat Rafting, SMPIT Ibnu Abbas Klaten Didik Keberanian Calon Alumni

Klaten—SMPIT Ibnu Abbas Klaten menggelar kegiatan rafting (arung jeram) dalam rangka outing class salah satu agenda pembekalan calon alumni angkatan ke IX, di Sungai Elo Magelang, Kamis, (3/5/2018).

Acara ini diikuti 161 santri kelas 9, dengan 97 putri dan 64 putra. Turut juga mendampingi para santri, yakni 6 ustaz dan 7 ustazah.

“Sehari sembelumnya mereka sudah diberikan pembekalan materi oleh para asatidzah. Nah, hari ke dua para santri kami ajak outing class ke Sungai Elo untuk olahraga arung jeram,” ujar Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Achmad Budiarto, S.Pd.

Suasana rafting santri SMPIT Ibnu Abbas Klaten di Sungai Elo Magelang, Kamis, (3/5/2018)

Menurutnya, kegiatan arung jeram ini perdana bagi SMPIT Ibnu Abbas Klaten. Biasanya, untuk outing class calon alumni yang sebelumnya dengan kegiatan outbond.

“Kali ini kamu mencoba mengambil lokasi lain (kegiatan) yang memang baru bagi para asatidzah,” ujarnya.

Foto bersama santri putra kelas 9 SMPIT Ibnu Abbas Klaten sebelum kegiatan arung jeram di Sungai Elo Magelang, Kamis, (3/5/2018)

Dijelaskan, melalui kegiatan arung jeram ini diharapkan para santri dapat mengambil hikmah yang bermanfaat. Mereka bisa belajar  lewat gelombang Sungai sebagai tantangan yang harus dihadapi. Selain itu arung jeram juga mengajarkan kerja sama untuk menjaga keseimbangan agar tidak goyah.

“Respon santri sangat puas dan senang dengan kegiatan ini. Kami menggunakan 30 kapal dengan jarak rafting sejauh 12 kilometer,” paparnya.

Ustaz Achmad menambahkan, semoga pembekalan dengan materi dan outing class ini dapat memberikan kesan yang baik selama mereka di Pondok. Melalui ilmu dan pengamalan yang didapatkan bisa menjadi modal untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya dan bermanfaat bagi umat.(RK)

Foo bersama santri putra SMPIT Ibnu Abbas Klaten dalam kegiatan rafting di Sungai Elo Magelang, Kamis, (3/5/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *