G
N
I
D
A
O
L

Agar Raih Sukses, Santri SMPIT Ibnu Abbas Belajar “Ngimil yang Gurih”

Klaten—“Siapa yang ingin jadi orang sukses?” kata Ustaz Dinda Denniz dihadapan seluruh Santri Putri kelas 7 dan 8 SMPIT Ibnu Abbas Klaten dalam acara kajian inspirasi tokoh, di Masjid Ibnu Abbas Klaten, Senin (23/4/2018).

Dai muda asal Yogyakarta ini mengungkapkan, orang sukses itu kelihatan ciri-cirinya. Pertama, bisa dilihat dari cara duduknya yang tegap saat majelis taklim. Kedua, kelihatan senyumnya. Ketiga, kelihatan pandangan matanya. Dan keempat kelihatan semangatnya.

“Bahkan seluruh perhatiannya fokus pada yang menyampaikan materi,” imbuh Ustaz Denniz untuk meminta para santri tetap fokus.

Suasana Kajian Inspirasi Tokoh di Masjid Ibnu Abbas Putri Oleh Ustaz Dinda Denniz

“Perlu apa untuk meraih sukses?” tanya Ustaz Denniz

Secara bersahutan, para santri menjawab “Sukses diraih dengan usaha, tawakal, dan keberanian.”

“Jika ingin sukses dunia dan akhirat maka perlu ilmu,” imbuh Ustaz Denniz.

Bicara soal ilmu, lanjut Ustaz Denniz, maka untuk menguasainya harus dengan cara terbaik. Untuk itu, salah satu caranya ialah belajar.

Penyerahan Cenderamata oleh Kepala SMPIT Ibnu Abbas (Kanan) ke Ustaz Dinda Denniz

Kemudian, Ustaz Denniz mengatakan ada 5 kunci sukses agar bikin belajar selezat cokelat. Yakni melalui metode “Ngimil yang Gurih”. Metode tersebut kepanjangan dari Niat Good, Impian, Ilmu, Guru, dan Gigih.

“Niat belajar bukan karena orang namun semata-mata untuk Allah. Jangan lupa miliki impian, hormati guru dan senantiasa gigih berjuang hingga akhir,” pesannya.

Ustaz Fatan Fantastik saat mengisi Kajian Inspirasi Tokoh di Masjid Ibnu Abbas Putra

Sementara itu, dalam waktu yang sama di Masjid Ibnu Abbas Troso juga diadakan kajian inspirasi untuk kelas 7 dan 8. Dan diisi oleh Ustaz Fatan Fantastik.

Ustaz Fatan dan Ustaz Denniz merupakan penulis buku “Bikin Belajar Selezat Cokelat” terbitan Pro-U Media Yogyakarta.

Suasana Kajian Inspirasi Tokoh di Masjid Ibnu Abbas Putra Oleh Ustaz Fatan Fantastik

Dalam materinya, Ustaz Fatan menyampaikan kalau ingin sukses meraih ilmu ialah dengan merubah posisi duduknya. Misalnya duduk dengan menyandar bahkan tidak tegap akan mempengaruhi dalam fokus penerimaan ilmu.

“Orang itu kalau mau mudah menerima ilmu, cara gampangnya merubah posisi duduk,” ungkapnya. (RK)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *