G
N
I
D
A
O
L

6 Santri Ibnu Abbas Klaten Raih Juara di Brain Competition se Jateng-DIY

Klaten—Santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten kembali bertabur bintang dengan meraih 6 kejuaraan pada ajang Brain Competition Enhavaganza7 se Jateng-DIY, di SMAIT Nur Hidayah Solo, Sabtu, (21/4/2018).

Ke enam santri tersebut, 5 santri SMPIT Ibnu Abbas yakni Uzlah Alzena (Juara 3 story telling), Najma Chusna Chuluqi dan Amalia Firda (Juara 3 Science Competition), Tsabita Addiena Azhari (Juara 1 Tsaqofah), Farah Zakiyah Astar (Juara 2 Tsaqofah), dan Tsabita Bahiratu Najma (Juara 3 Tsaqofah). Kemudian, 1 santri SMAIT Ibnu Abbas Abdusyahid Naufal (Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia).

“Saat itu yang mendaftar sekitar 30-an santri. Lalu, kami mengadakan seleksi internal. Pada akhirnya ada 22 santri yang siap dikirim di 7 cabang lomba Brain Competition,” ujar salah satu Guru Pendamping, Ustazah Rachmaniar Hemas Nuzula.

Penyerahan Penghargaan Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia
Penyerahan Penghargaan Juara 3 Cabang Lomba Story Telling

Ustazah Nuzula, mengatakakan, para santri diminta menghubungi dan meminta bimbingan pada asatidzah sesuai bidang lombanya. Kemudian, untuk pendamping pada saat lomba selain Ustazah Nuzula ada Ustazah Indah Purnamisari dan Ustazah Listiyanti. Menurutnya ada 12 sekolah yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut.

“Jadikan kemenangan itu sebagai lahan belajar dan lahan dakwah kalian,” pesannya kepada para juara.

Penyerahan Penghargaan Juara 3 Cabang Lomba Scince Competition

“Lahan belajar menempa diri dalam berkompetisi serta lahan dakwah menunjukkan eksistensi muslim berprestasi di kancah negeri ini. Semoga dalam diri kalian tetap terjaga ketawadhu’ an dan semangat belajarnya,” imbuhnya.

Ustazah Nuzula menambahkan, sekolah ini (Ibnu Abbas) sebenarnya memiliki santriwan dan santriwati yang berbakat di bidang masing-masing. Untuk itu, pihaknya mengharapkan sekolah tetap memberi dukungan penelusuran minat dan bakat santri. Setelah itu, mereka diberikan perhatian untuk mengembangkan bakat dan minat melalui lomba-lomba internal maupun eksternal.(RK)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *