G
N
I
D
A
O
L

Sukseskan UNBK, SMPIT Ibnu Abbas Gelar Doa Bersama

Klaten—SMPIT Ibnu Abbas Klaten menggelar doa bersama bertajuk “Melangitkan Doa, Memaksimalkan Usaha, Menyongsong Pijar Cita-Cita”, dihadiri seluruh santri kelas 9, wali santri berserta asatidzah, di Masjid Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (21/4/2018).

Pada kesempatan ini, menghadirkan pemateri Pendiri Sekolah Haji dan Umrah (SHU) Baitullah, KH Anwar Jufri Lc. Beliau memberikan motivasi dihadapan 161 santri kelas 9, dengan rincian 64 santri putra dan 97 santri putri.

“Melalui motivasi ini agar para santri sukses menghadapi UNBK pada 23-26 April 2018 mendatang,” ujar Kepala SMPIT, Ustaz Achmad Budiarto, S.Pd.

Menurut Ustaz Achmad, tujuan acara ini untuk memberikan informasi dari pondok antara lain kegiatan akhir tahun santri kelas IX. Selain itu memberikan laporan capaian santri dalam uji coba UNBK.

“Acara ini juga untuk lebih memantapkan lagi dalam persiapan ujian nasional sekaligus doa bersama agar diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala hal, khususnya kelancaran UNBK,” terangnya.

Pendiri Sekolah Haji dan Umrah (SHU) Baitullah, KH Anwar Jufri Lc. memberikan motivasi dalam cara doa bersama SMPIT Ibnu Abbas Klaten.

Dijelaskan, doa bersama ini tidak semata-mata untuk tujuan jangka pendek yaitu sukses UNBK saja. Lebih dari itu untuk memberikan kesadaran bahwa dalam setiap kegiatan dan usaha manusia pasti melibatkan Allah SWT.

Sebelum Ustaz Anwar menyampakan materi, Wakil Direktur PPTQ Ibnu Abbas, Ustaz Ali Ghufron, menekankan kembali tentang 3 pilar yaitu sukses akademik, sukses tahfidz dan sukses akhlaqul karimah.

“Meskipun UNBK bukanlah penentu kelulusan, namun para santri harus melakukan yang terbaik agar mendapatkan hasil yang terbaik pula,” kutip Ustaz Achmad.

Sementara itu, Ustaz Anwar mengajak para santri dan wali santri agar acara seperti ini tidak hanya sebagai rutinitas semata. Artinya hanya dilakukan setiap mau menjelang UNBK.

“Sebenarnya setiap hari kita melalui ujian demi ujian dari Allah maka doa dan permintaan harus selalu dipanjatkan kepada-Nya,” ujarnya.

Ustaz Achmad menambahkan, sebelum acara pertemuan ini pagi harinya diadakan apel bersama seluruh santri kelas VII, VIII, dan IX serta seluruh asatidzah. Dalam apel ini santri kelas IX meminta doa dari asatidzah dan adik-adik kelasnya agar sukses dalam mengikuti UNBK.

“Apel diakhiri dengan bersalam-salaman dan membubuhkan tanda tangan dan ucapan sukses UNBK,” terangnya.

Pihaknya berharap agar para santri bisa mendapatkan materi dan meningkatkan motivasi belajar. Usaha, belajar dan latihan demi latihan soal sudah dilakukan, semoga dalam UNBK bisa mendapatkan hasil dan prestasi terbaik. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *