G
N
I
D
A
O
L

Daurah Jurnalistik, Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas Dorong Mahasantri Giat Menulis

Klaten—Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas Klaten kerja sama dengan Unit Penunjang Pendidikan (UPP) Ibnu Abbas menggelar pelatihan jurnalistik untuk seluruh mahasantri, di Aula Lantai 2 Masjid Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (21/4/2018).

Pametari pada pelatihan ini, Pemimpin Redaksi Majalah Nidaul Qur’an Ibnu Abbas, Riki Purnomo. Acara ini juga dihadiri oleh  perwakilan 10 santri dari  tim ‘Azima dan Organisasi Santri Ibnu Abbas (OSIA) Putra.

“Tujuan pelatihan ini untuk jangka pendeknya mendukung pengelolaan terbitnya kembali Majalah Nidaul Qur’an,” ujar Kepala Biro Akademik dan Kurikulum, Ustaz Deni Muharamdani, M.H.I., mewakili Ketua Pelaksana Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas, Usaz Iskandar Lc.

Oleh karena itu, ia mengharapkan melalui pelatihan ini mahasantri bisa mengisi beberpaa rubrik di Majalah Nidaul Qur’an. Lebih dari itu, mereka juga aktif menulis di berbagai media massa.

Kepala Biro Akademik dan Kurikulum, Ustaz Deni Muharamdani, M.H.I., mewakili Ketua Pelaksana Ma’had ‘Aly Ibnu Abbas, Usaz Iskandar Lc. memberikan sambutan pembukaan pada daurah jurnalitik.

Sementara itu, Riki Purnomo, menyampaikan materi dasar-dasar jurnalistik. Mulai dari sisi keilmuan hingga produk-produk jurnalistik serta cara menulis berita.

“Bagi saya menulis itu bukan soal hobi atau bakat, namun kewajiban sebagai bagian dari dakwah,” ungkapnya.

Usai materi, para peserta melakukan tanya jawab seputar tata cara menulis yang efektif dan isu kekinian. Kemudian, acara ini diakhiri dengan praktik menulis berita serta evaluasi.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *