G
N
I
D
A
O
L

SMPIT Ibnu Abbas Raih Juara Umum di Ajang Lomba Dahlan

Klaten—SMPIT Ibnu Abbas Klaten meraih juara umum pada Lomba dahlan #1 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah Klaten, Sabtu, (7/4/2018).

Adapun cabang lomba yang diikuti ialah Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) 30 juz, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), kaligrafi dan pidato. Mereka (delegasi SMPIT Ibnu Abbas) berhasil meraih juara 1 dan 3 untuk MHQ juz 30 dan juara 2 untuk kaligrafi.

“Alhamdulillah ini capaian yang luar biasa. Sehingga SMPIT Ibnu Abbas sekaligus menjadi  juara umum,” kata Waka Bidang Kesiswaan SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustazah Tryana Nur Afifah, S.Pd.

Menurut Ustazah Tryana, tidak ada pembinaan khusus bagi para santri yang mengikuti lomba tersebut. Namun demikian, bidang kesiswaan melakukan seleksi terlebih dulu. Masing-masing kategori lomba diambil 2 santri, kecuali MTQ yang hanya 1 santri.

“Kami juga berlakukan lomba ini diikuti bagi santri yang belum pernah mengikuti lomba-lomba sebelumnya. Ini untuk memberikan kesempatan bagi mereka,” terangnya.

Santri Putri SMPIT Ibnu Abbas (Baju Pramuka) menerima piala penghargaan juara 2 kategori kaligrafi, di SMA Muhammadiyah Klaten, Sabtu, (7/4/2018)
Piala penghargaan kategori MHQ 30 juz, kaligrafi dan juara umum yang diraih santri SMPIT Ibnu Abbas Klaten di ajang Lomba Dahlan #1, di SMA Muhammadiyah Klaten, Sabtu, (7/4/2018)

Ustazah Tryana menyampaikan, prestrasi ini amanah untuk tetap dipertahankan pada kesempatan berikutnya. Dan tentunya ditingkatkan lagi agar semakin lebih baik.

Untuk itu, pihaknya berharap aagar para santri lebih semangat lagi dalam mengukir prestasi  di berbagai bidang. Selain itu, semoga Ibnu Abbas semakin baik lagi dalam menampung dan mengembangkan bakat serta talenta para santri.

“Bagi yang belum berhasil menjadi juara tidak perlu berkecil hati dan putus asa. Insya Allah masih banyak kesempatan di depan yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

“Kemenangan sejati adalah kemenangan melawan rasa malas dan keterbatasan yang ada dalam diri. Selain  itu juga  tercermin dalam sikap rendah hati kepada sesama. Jadi, kalian tetaplah juara di mata kami,” tandasnya. (RK)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *