G
N
I
D
A
O
L

Wow! Selama 4 Hari, PPTQ Ibnu Abbas Adakan 6 Lomba dan 2 Kajian

Klaten—PPTQ Ibnu Abbas Klaten menggelar berbagai lomba dan kajian untuk kelas 10 dan 11. Kegiatan ini di sela-sela pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kelas 12.

Acara ini diselenggarakan di pondok santri putra maupun putri, mulai Senin-Kamis, (9-12/4/2018).

“Kami ingin memberikan untuk para santri dengan maksimal,”  kata Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I.

Untuk itu, lanjut Ustaz Umar, ketika kelas 12 melaksanakan UNBK, santri kelas 10 dan 11 tidak dipulangkan (libur). Mereka tetap di pondok dengan kegiatan yang bermanfaat.

Adapun, kegiatan yang disiapkan untuk mereka yakni, lomba, kajian, latihan dasar kepemimpinan, dan psikotes. Selama  4 hari, ada 6 perlombaan yang dijadwalkan. Yakni lomba Bahasa Jawa, resensi buku, dekorasi kelas, menghafal kalimatul Qur’an, hafalan tuhfatul athfal, dan hafalan hadist.

Selanjutnya, kajian diadakan dua kali. Pertama, mengenai islamisasi ilmu oleh Ustaz Adian Husaini, pesertanya asatidzah dan mahasantri. Kedua, daurah ilmu falak oleh Dr. Rinto dari UGM Yogyakarta, pesertanya santri kelas 10 dan 11.

“Kami berharap pembelajaran seperti ini lebih fun dan semakin terjalin ukhuwah di antara santri,” terangnya.

Ustaz Umar menambahkan, selain kegiatan di atas juga ada jalan sehat, pengumpulan barang baksos dan nonton film bareng.  Kemudian, untuk kegiatan halaqah tahfiz tetap berjalan seperti biasanya.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *