G
N
I
D
A
O
L

Musda ke 3, Ustaz Achmad Budiarto Terpilih Pimpin JSIT Klaten

Klaten—Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Achmad Budiarto, S.Pd., menjadi Ketua Pengurus Daerah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Klaten, periode 2018-2022.

Ustaz Achmad terpilih menjadi Ketua JSIT Klaten melalui sidang formatur pada musyawarah dareah (Musda) ke 3 di Aula lantai 2 Masjid PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Rabu, (4/4/2018). JSIT Klaten sudah berdiri sejak 2009 usai pelaksanaan musyawarah nasional JSIT ke dua di Pantai Anyer Banten.

Sebelum Ustaz Achmad, JSIT Klaten dipimpin oleh Ustaz Drs. Tukimin AF, M.A. selama 2 periode. Saat ini, Ustaz Tukimin di PPTQ Ibnu Abbas Klaten masih diamanahi sebagai Kepala Unit Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan.

“Dalam waktu dekat kita akan persiapkan pelantikan dan seminar nasional,” ujar Ustaz Achmad, usai pelaksanaan Musda.

Peserta Musda JSIT Klaten saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars JSIT, di Aula lantai 2 Masjid PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Rabu, (4/4/2018).

Sementara itu, Ustaz Tukimin, mengatakan saat ini JSIT Klaten memiliki anggota Sekolah Islam Terpadu (SIT) mulai dari tingkat PAUD hingga SMA. Jumlah SIT yang terbagung dengan JSIT Klaten ada  24 PAUD, 18 SD, 4 SMP dan 2 SMA.

“Dibandingkan daerah-daerah lain di Solo Raya, anggota JSIT Klaten paling banyak. Walaupun masih ada SIT lain di Klaten yang belum bergabung,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Ustaz Tukimin, menyampaikan beberapa prestasi JSIT Klaten yang sudah diraih. Misalnya, dalam hal mutu baik siswa dan kelembagaan SIT dari Klaten sudah mampu berkompetisi sampai tingkat nasional.

“Selain itu, kepala sekolah dan ustaz dari SIT Klaten juga berprestasi hingga tingkat provinsi,” jelasnya.

Ustaz Tukimin juga mengajak kepada peserta musda agar meninggalkan generasi penerus yang lebih kuat. Sebab, tantangan saat ini banyak sekali generasi yang lemah.

Oleh karena itu, imbuh Ustaz Tukimin, alumni SIT ke depan diharapkan bisa mengambil peran di tingkat menteri hingga presiden. Hal itu sejalan dengan program JSIT Pusat dalam menatap Indonesia emas pada 2045. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *