G
N
I
D
A
O
L

Santri PPTQ Ibnu Abbas Sabet Juara 3 Diajang FISA se Jawa-Madura

Klaten—Dua santri Pondok Pesanten Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten berhasil meraih juara 3 dalam ajang Festival Islam dan Sains (FISA) se Jawa dan Madura di PPMI Assalaam, Pabelan, Sukoharjo, Sabtu, (31/3/2018).

Pertama, santriwan yang duduk di SMAIT Ibnu Abbas, Muhammad, meraih juara 3 kategori lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 20 juz. Kedua, santriwati SMPIT Ibnu Abbas, Yasmin Nurul Fauzia, meraih juara 3 kategori lomba kaligrafi.

“Dakwah itu tidak sekadar alumni mana, namun prestasi apa yang diraih,” terang Wakil Kelapa Sekolah Bidang Kesiswaan SMAIT Ibnu Abbas, Ustazah Arityas Ratnasari.

Lebih lanjut, Ustazah, Tyas, mengutip cita-cita Ustaz Ali Ghurfon, pada 2020 PPTQ Ibnu Abbas bertabur bintang. Menurutnya, sejak Juni 2017 hampir setiap bulan ada prestasi yang diraih oleh para santri Ibnu Abbas. Semoga ke depannya akan lahir prestasi di ajang yang lebih tinggi untuk mendukung cita-cita tersebut.

Foto bersama kafilah santriwati SMPIT Ibnu Abbas, diajang FISA se Jawa-Madura. di PPMI Assalaam, Pabelan Sukoharjo, Sabtu, (31/3/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Ibnu Abbas, Ustazah Triana Nur Afifah, S.Pd., mengharapkan agar dari lomba tersebut para santri lebih bersemangat lagi untuk menggali bakat dan potensi. Dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi umat.

“Prestasi yang diraih ini membuktikan bahwa santri yang paling pendiam pun memiliki kelebihan dan bakatnya tersendiri,” terangnya.

Menurutnya, semua anak diberikan karunia kekampuan yang istimewa oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karena itu, bila mereka diarahkan dan dibimbing dengan baik, maka akan bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain.

“Dalam hal tahfiz para santri juga diharapkan lebih bersemangat lagi dalam menghafal Alquran. Tidak hanya untuk kepentingan lomba, namun juga menyempurnakan hafalannya,” jelasnya,

“Tantangan terbesar dalam menghafal Alqur’an adalah menjaga hafalan yang sudah dimiliki,” imbuhnya.

Untuk itu, Ustazah Triana meminta agar ke depannya Ibnu Abbas semakin baik lagi dalam memfasilitasi dan mengembangkan potensi santri. Melalui prestai yang diraih, semoga dapat menjadikan Ibnu Abbas semakin bertabur bintang dan menebarkan manfaat untuk umat.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *