G
N
I
D
A
O
L

Outbond Kuttab Ibnu Abbas, Santri Dilatih Keberanian

Klaten—Kuttab Ibnu Abbas Klaten kembali menyelenggarakan outbond dalam rangka melatih keberanian para santri, di Banyumili, Salatiga, Sabtu kemarin, (31/3/2018).

“Ini merupakan acara rutin selama dua tahun sekali,” kata, Kepala Kuttab Ibnu Abbas, Ustaz Deni Muharamdani, M.H.I.

Dikatakan, acara ini diikuti seluruh santri Kuttab Ibnu Abbas, sekitar 150 an orang. Mereka didampingi para asatidzah dan wali santri.

“Kalau asatidzah ada 17 orang yang mendampingi,” ujar Ustaz Deni.

Foto bersama seluruh santri dan wali santri Kuttab Ibnu Abbas Klaten dalam agenda outbond di Kampoeng Banyumili Salatiga, Sabtu, (31/3/2018).

Pada kesempatan ini santri tidak hanya dilatih mengenai keberanian, namun juga kerjasama melalui berbagai permainan. Sedangkan untuk wali santri juga diadakan outbond secara dipisahkan dengan para santri.

“Kami kerja sama dengan Green Camp untuk memandu outbond,” ujarnya.

“Outbond untuk wali santri ini bertujuan agar silaturahmi mereka terjaga dan semakin erat,” imbuhnya.

Tampak wali santri putra Kuttab Ibnu Abbas Klaten dalam agenda outbond di Kampoeng Banyumili Salatiga, Sabtu, (31/3/2018).
Para wali santri putri Kuttab Ibnu Abbas Klaten dalam agenda outbond di Kampoeng Banyumili Salatiga, Sabtu, (31/3/2018).

Ustaz Deni menambahkan, selain outbond juga diadakan refreshing ke Cimory on The Valley. Ia mengharapkan agar ke depannya acara seperti tersebut bisa rutin setahun sekali.

“Saya melihat respon wali santri sangat positif, mereka berharap outbond bisa diadakan lagi. Para santri juga sangat senang dengan kegiatan outbond tersebut,” tandasnya.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *