G
N
I
D
A
O
L

AMT 2 Sukses Digelar, Santri SMAIT Ibnu Abbas Siap Hadapi UNBK

Klaten—SMAIT Ibnu Abbas Klaten sukses menggelar Achievement Motivation Training  (AMT) ke 2 bertajuk  “doa bersama, menembus batas”, diikuti seluruh santri kelas 12 beserta wali santri, di Masjid PPTQ Ibnu Abbas, Klaten, Sabtu kemarin, (31/3/2018).

“Acara ini untuk memberikan motivasi santri dalam menghadapi UNBK yang tinggal beberapa hari lagi,” kata Koordinator Motivasi Tim Sukses UN dan Masuk PT, Arityas Ratnasari.

Sebelum acara inti, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. M. Mu’inudinillah Basri, M.A., menyampaikan pengarahan terhadap seluruh santri dan wali santri.

Pengarahan oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. M. Mu’inudinillah Basri, M.A, pada AMT 2 SMAIT Ibnu Abbas Klaten, di Masjid PPTQ Ibnu Abbas, Sabtu, (31/3/2018)

Pada kesempatan ini, santri diberikan taujih dari Ustaz Satori tentang UN bernilai ahsanul amalah. Harapannya, ujar Ustazah Tyas, UN tidak menjadi penutup kegiatan di sekolah namun menjadi salah satu cara mereka meraih kelulusan.

“Kalau di sini (Ibnu Abbas) kelulusan santri tidak hanya dilihat dari hasil UN saja namun juga memenuhi target tahfiz dan akhlak,” jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAIT Ibnu Abbas Klaten ini.

Sesi materi pada AMT 2 SMAIT Ibnu Abbas Klaten, di Masjid PPTQ Ibnu Abbas, Sabtu, (31/3/2018)

Selain itu, santri juga diberikan pengenalan kampus oleh mahasiswa berprestasi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Untuk itu, setelah lulus dari SMAIT Ibnu Abbas, mereka menjadi mahasiswa yang ideal dan berprestasi.

Sementara itu, melalui acara AMT 2 ini wali santri juga diminta turut berperan untuk mendoakan para santri dalam menghadapi UNBK nanti. Ikhtiar kegiatan belajar mengajar sudah dilakukan oleh pihak sekolah, namun support doa dari para wali santri juga sangat penting.

Ustazah Tyas mengharapkan pada UNBK tahun ini SMAIT Ibnu Abbas bisa meraih kelulusan 100 persen. Dan diterima di perguruan tinggi yang terbaik. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *