G
N
I
D
A
O
L

Ikuti Workshop Astrophotography, Begini Harapan Delegasi Ibnu Abbas

Klaten—Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten mengikuti workshop mobile astrophotography ayat langit yang diadakan Club Astronomi Santri Assalaam. Acara tersebut digelar di Komplek Assalaam Observatory, Sukoharjo, pada Sabtu-Ahad, (24-25/3/2018).

“Saya berharap, setelah acara ini santri Ibnu Abbas memiliki ketertarikan untuk mempelajari lebih lanjut. Sehingga akan muncul pakar ilmu falak dari Ibnu Abbas,’ kata salah pengasuh PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Sholihul Abidin, Senin,(26/3/2018).

Ustaz Abidin, menghadiri acara tersebut bersama Ustaz Nanda Kusuma dan Ustaz Deni Muharamdani. Adapun dari delegasi santri putra yang mengikuti, yakni Azzam Imaduddin, Ibnu Subagyo, Muhammad Saifullah Itsar, Naufal Nasrullah, dan Muhammad Dzikri Zarkasy.

Acara tersebut diadakan dalam rangka mendukung earth hours 2018. Ada dua materi pokok pada workshop tersebut, yakni dari Ketua Umum Astrofotografi Indonesia, Ustaz AR Sugeng Riyadi  tentang ayat langit dalam Alquran, dan Pakar Moblie Astrophotograpy Indonesia, Nur Sidqon, mengisi tentang fotografi benda langit dengan kamera ponsel.

Sementara itu, Ustaz Deni Muharamdani, menyampaikan, acara tesebut memberikan pelatihan untuk menfaatkan kamera ponsel dalam memfoto fenomena langit. Tujuannya, agar masyarakat lebih familiar dengan astrofotografi.

“Kami di sana juga tidak hanya diberikan materi, namun juga langsung melakukan praktek,” jelansya.

Menurut, Ustaz Denu, ada ratusan peserta dari delegasi berbagai komunitas astrofotografi yang hadir pada acara tersebut. Semoga setelah acara ini dapat memacu santri PPTQ Ibnu Abbas terhadap ketertarikan dalam mempelajari ilmu falak.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *