G
N
I
D
A
O
L

Hadir di Launching RQN Jawa Tengah, Delegasi Ibnu Abbas: Semoga Jadi Wadah Persatuan Umat

Klaten—Delegasi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten mengharapkan agar setelah Rumah Al-Qur’an Nusantara (RQN) Jawa Tengah dilaunching dapat bermanfaat dan bisa menaungi seluruh kelompok.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu delegasi dari Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Muh. Azis Saifullah, Senin, (26/3/2018). Ustaz Azis menghadiri acara tesebut bersama Syikh Mus’ad pada , Ahad, (25/3/) di Temanggung, Jawa Tengah.

“Ini tujuannya baik, semoga bisa merata untuk semua kelompok muslim di seluruh Indonesia,” paparnya.

Ustaz Azis juga mengharapkan melalui lembaga tersebut dapat menjadi wadah persatuan umat Islam. Selain itu, juga bisa memberikan manfaat bagi para penghafal Alquran untuk lebih dalam mengetahui kandungan Alquran.

Perlu diketahui, RQN ini wadah yang menaungi lembaga Qur’an seluruh Indonesia. Dideklarasikan di Jakarta pada 3 Mei 2016. Saat ini sudah  ada 224 lembaga Qur’an di Indonesia yang sudah bergabung. Ketua Umum RQN Nasional, KH. Abdul Azis AR, Lc., Alhafizh dan Ketua Umum RQN Jawa Tengah, Marhamah Amini, Alhafizah.

Sebelum launching RQN Jawa Tengah, dari Jumat (23/3) hingga Ahad pagi (25/3) dilaksanakan pelatihan menghafal Alquran. Ini merupakan pelatihan ke dua tingkat Jawa Tengah.

Sementara itu, ada dua pengajar dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten yang mengikuti pelatihan menghafal Alquran tersebut. Yakni Ustaz Kusyaini, S.Pd.I., dan Ustazah Nuzula.

“Kami di sana benar-benar dilatih untuk dekat bersama Alqur’an. Ada target yang harus dipenuhi, yakni tilawah 10 juz, murajaah 2 juz dan ziyadah (setoran hafalan baru) 2 juz,” jelas Ustaz Kusyaini.

Lebih lanjut, Ustaz Kusyaini, menyampaikan efek dari kegiatan tersebut sangat luar biasa terlebih beberapa kali ada taujiah langsung dengan KH. Abdul Azis AR, Lc., Alhafizh. Dari kegiatan tersebut, semoga memberikan jalan terhadap kader dakwah agar bisa dekat dengan Alquran. Sebab orang yang dekat dengan Alquran maka akan dekat dengan Allah.

Ustaz Kusyaini menambahkan RQN ini merupakan wadah dari lembaga-lembaga Alquran yang sudah banyak berdiri di seluruh Indonesia. Menurutnya, salah satu pengasuh PPTQ Ibnu Abbas Putri, Ustazah Nurul, kemarin juga dilantik sebagai koordinator RQN Kabupaten Klaten.

“Ke depan rencananya juga akan ada pelatihan menghafal Alqur’an oleh RQN di wilayah Solo Raya,” tandasnya.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *