G
N
I
D
A
O
L

Sambut Studi Banding, Kesantrian Putri Ibnu Abbas: Selamat Datang Rombongan Al Izzah Malang.

Klaten—Kepala Kesantiran Putri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten, Ustazah Ana Urfiyanti, S.Kom.I, M.P.I., mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMP Al Izzah, Batu, Malang, Jawa Timur dalam studi banding di PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Saya ucapkkan ahlan wa sahlan kepada semuanya dari Al Izzah Malang, semoga selama di Ibnu Abbas bisa betah dan kerasan,” katanya, saat memberikan sambutan pada acara penyambutan rombongan SMP Al Izzah Malang, di Aula Masjid Ibnu Abbas Klaten, Ahad malam, (25/3/2018).

Menurutnya, melalui pertemuan ini mudah-mudahan merupakan salah satu cara Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk mempererat silaturahmi. Dan semoga ini menjadi jalinan ukhuwah antara  Al Izzah Malang dan PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Saya ingin banyak menggali ilmu dari asatidzah Al Izzah. Bisa bertukar pikiran kelebihan yang ada di Al Izzah sehingga dapat diterapkan di Ibnu Abbas dan sebaliknya,” terangnya..

Lebih lanjut, imbuh Ustazah Urfi, bila ada kekurangan ke dua lembaha bisa bersama-sama mencari solusi sehingga dapat meperkokoh hafalan santriwati. Solusi ini, ke depannya menjadi role model untuk melahirkan para mujahidah penghafal Qur’an yang dapat meneruskan estafet dakwah.

Sementara itu, salah satu pendamping SMP Al Izzah Malang, Ustaz Utep Syahrul Karim, menyampaikan, tujuan studi banding dari SMP Al Izzah hingga Selasa (27/3) depan, pertama untuk bersilaturahmi dengan keluarga PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Untuk itu, semoga bisa mendapatkan berkah dari pertemuan tersebut.

“Kedua, kami ingin melakukan tholabul ilmi, khususnya mengenai cara menghafal Alqur’an. Sebab, salah satu kewajiban umat Islam ialah menuntut ilmu,” ungkap Guru Bahasa Arab ini.

Ustaz Utep juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan waktu yang diberikan dari asatidz dan asatidzah Ibnu Abbas. Ia berharap, semoga sepulangnya dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten, santriwati Al Izzah mendapatkan berkah dan ilmu yang bermanfaat.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *