G
N
I
D
A
O
L

Perkuat Jaringan dan Kualitas, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Kunjungan Studi ke Al Hikmah Surabaya

Klaten—Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten melakukan kunjungan studi dalam rangka meningkatkan jaringan dan kualitas pendidikan ke Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah Surabaya, Rabu kemarin (21/3/2018).

Kepala Unit Penjamin Mutu Pendidikan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Drs Tukimin A.F.,M.A.,  memimpin langsung dalam kunjungan tersebut. Rombongan terdiri dari pimpinan SMPIT Ibnu Abbas, SMAIT Ibnu Abbas, dan Mahad ‘Aly Ibnu Abbas.

“Kita ke Al Hikmah Surabaya untuk kunjungan studi membawa sebanyak 12 orang dan dua sopir,” kata Kepala SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Kelik Wardiyono, SPd., Kamis, (22/3/2018).

Dikatakan, saat sampai ke Al Hikmah Surabaya rombongan langsung menuju tempat tujuan kunjungan studi masing-masing. Yakni ke SMP Al Hikmah, SMA Al Hikmah dan STKIP Al Hikmah. Tujuan studi ini untuk mengetahui manajemen peraturan sekolah, budaya sekolah dan gambaran mengenai sarana dan prasarana (Sapras) di Al Hikmah Surabaya.

“Di Al Hikmah Surabaya, semua jenjang pendidikan ada mulai Paud hingga Perguruan Tinggi. Sehingga kami memilih melakukan kunjungan studi ke sana,” jelasnya

“Tidak hanya itu, di sana manajemennya bagus mulai kedislipinan, kebersihan hingga terkait kegiatan belajar mengajar. Bahkan wali kelas sangat berperan penting dalam memenuhi kebutuhan siswa,” imbuhnya.

Foto bersama rombongan SMPIT Ibnu Abbas Klaten dengan pimpinan SMP Al Hikmah Surabaya, Rabu. (21/3/2017).
Penyerahan kenangan-kenangan dari SMA Al Hikmah Surabaya ke SMAIT Ibnu Abbas Klaten (baju batik), Rabu, (21/3/2018)
Penyerahan kenang-kenangan dari SMPIT Ibnu Abba Klaten (baju batik) ke SMP Al Hikmah Surabaya, Rabu, (21/3/2018).

Untuk itu, pasca kunjungan ini pihaknya akan melakukan transfer budaya dari Al Hikmah Surabaya. Terlebih, lembaga pendidikan Islam tersebut sudah memperolah standar ISO 9001:2008 sebagai bentuk pengakuan internasional.

“Ke depan,tentu kita ingin melakukan kerja sama dengan Al Hikmah Surabaya untuk memberikan pelatihan mengenai peningkatan mutu pendidikan,” pungkasnya. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *